Next Post

“Perkuat Ekosistem Ekonomi dan Keuangan Digital, Bank Indonesia Launching Mall SIAP QRIS pada Expo Dgital Kito Galo (DKG) 4th Tahun 2023”

IMG-20230817-WA0001

Palembang – Radar RI.Com- Dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital di Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumsel menyelenggarakan Digital Kito Galo (DKG) 4th Tahun 2023 dari tanggal 15 s.d 20 Agustus 2023 di Palembang Indah Mall (15/8).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Prov. Sumsel dan para pemangku kepentingan terkait. Kegiatan yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pekan QRIS Nasional ini, mengusung tema “Wujudkan Semangat 45! QRISnya Satu, Menangnya Banyak! #Payo Pakai QRIS!”.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumsel, Bapak Ricky P. Gozali, menyampaikan bahwa kegiatan DKG ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat terhadap digitalisasi sistem pembayaran, termasuk menjadi stimulus inovasi di bidang ekonomi keuangan digital yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan launching Mall Sehat, Inovatif, Aman, Pakai (SIAP) QRIS yang ditandai dengan pemberian penghargaan oleh Kepala Perwakilan Ricky kepada Pengelola Palembang Indah Mall yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Pengembangan Bisnis Thamrin Group, Ibu Noni Kwee, sebagai bentuk apresiasi kepada ritel dalam mendukung pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Bapak Fauzi H. Amro, yang menyampaikan apresiasinya terhadap perekonomian Sumsel yang tumbuh menduduki peringkat nomor satu se-Sumatera pada triwulan II 2023. Fauzi berharap Kegiatan DKG ini dapat menjadi wadah edukasi kepada masyarakat Indonesia sekaligus mengoptimalkan momentum peningkatan digital payment pasca pandemi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. Sumatera Selatan, Henky Putrawan, yang dalam hal ini mewakili Gubernur Sumatera Selatan.

Pihaknya memaparkan bahwa ekonomi keuangan digital diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif melalui peningkatan akses pemanfaatan produk dan layanan keuangan formal sesuai kebutuhan ke masyarakat luas, termasuk UMKM yang memiliki kontribusi yang tinggi terhadap produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia.
Kegiatan DKG 4th Tahun 2023 ini terbuka untuk masyarakat umum.

Masyarakat dihimbau mengikuti rangkaian kegiatan, antara lain pameran UMKM, talkshow QRIS, dan berbagai perlombaan dengan hadiah jutaan rupiah. Acara akan ditutup pada tanggal 20 Agustus 2023 dan menghadirkan artis ibu kota, Armand Maulana, Editor (Tomi)

radarric

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

17181665288566739868

Recent News