Next Post

Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polaroid Ke,72 dilapangan Ditpolairud Polda Sumsel

IMG-20221205-WA0003

Palembang, Radar ri.com – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Polariud ke-72 di lapangan upacara Ditpolairud Polda Sumsel, Senin (5/12).

Dalam amanat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto yang dibacakan Irjen Pol Wibowo mengatakan, bahwa selaku kepala badan pemelihara keamanan Polri, dengan rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 kepada seluruh anggota Polairud dan segenap keluarga besar Polairud berada di seluruh wilayah Indonesia.

“Keberadaan dan eksistensi Polairud kita hingga saat ini merupakan dari kerja keras para senior pendahulu kita yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan alut, infrastruktur serta sumber daya manusia Polairud sejak 1950,” ujarnya, Senin (5/12).

Untuk itu ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada senior pendahulu yang telah mengorbankan tenaga, pikiran dan jiwa raga sehingga mampu meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan generasi penerus.

 
Saat ini pemerintah dan pimpinan Polri telah memberikan perhatian yang besar terhadap Polairuid dengan memberikan dukungan anggaran yang cukup besar, penambahan personel yang memiliki keahlian khusus serta akut dan almatsus di jajaran Korpolairud Karena memandang Polariud yang memiliki tugas lengkap, mulai dari kegiatan dekteksi dini, preemtif, preventif dan penegakan hukum di wilayah Polairud.

“Dengan begitu kita melihat perlu adanya dukungan sarana dan prasarana yang modern dalam bidang kegiatan prevemtif,” tambahnya. Polairud telah melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan, pembinaan komunitas, sambang nusa masyarakat pesisir pantai, melakukan pemberdayaan nelayan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir, melalui kegiatan penanaman bakau dan pembibitan benih ikan, untuk menjaga
ketahanan pangan serta kepedulian sosial.

Dirinya menjelaskan, bahwa dalam bidang penegakan hukum Korpolairud dan jajaran polairud daerah pada tahun 2022 telah melaksanakan pengungkapan kasus tindak pidana di laut sebanyak 654 kasus.

Dari kasus itu ada beberapa kasus yang menonjol seperti pengungkapan satu sindikat jaringan pelaku penyalahgunaan bbm jenis solar bersubsidi di wilayah Semarang dan
Cilacap, penangkapan satu unit kapal ikan asing Malaysia di perairan Selat Malaka, pengungkapan tindak pidana penyelundupan 791.870 ekor baby lobster di sungai Banyuasin.

Kemudian pengungkapan tindak pidana pelayaran dan penadahan 100 ton solar subsidi wilayah perairan Tanjung Ucang, Kepulauan Riau dengan nilai total potensi kerusakan lingkungan yang selamatkan kurang lebih 238,8 hektar serta kerugian negara yang dapat diselamatkan kurang lebih Rp430,6 miliar.

“Kegiatan HUT Polariud ke-72 kita ini dilaksanakan secara internal dalam lingkungan Korpolairud yang berorientasi pada efektivitas dan efesien sumber daya yang memberikan manfaat, bagi kesatuan dan anggota,” aku dia.

Hal ini sesuai dengan program prioritas Kapolri “Presisi” dengan mendukung pemulihan ekonomi nasional, pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas, mendukung penanganan Covid-19 serta menjamin keamanan program prioritas nasional.

“Saya yakin dan percaya Polariud akan tetap kokoh dan tangguh, dalam menghadapi setiap tantangan, tugas setegar batu karang,” tutupnya.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH PJU Polda Sumsel Kapolrestabes Palembang dan Para Kasatwil.
ungkap nya. (Tomi)

radarric

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

17181665288566739868

Recent News