Next Post

PT Sumsel Energi Gemilang Dapat Menjadi BUMD Yang Memberikan Tambahan PAD

IMG-20230621-WA0002

Palembang- Radar RI.com – Wakil Gubenur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya Mengatakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Sumsel Energi Gemilang hari ini merupakan Rapat Tahunan yang berisi dari Pihak PT. Sumsel Energi Gemilang di hadapan para Pemegang Sahamnya Selasa (20/06/2023)

Dalam rangka menunjang dan mengembangkan Perekonomian Daerah, menambah Pendapatan Asli Daerah dan memperluas lapangan kerja, maka pada tahun 2000, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendirikan Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi.

Hal tersebut diutarakan pada saat memimpin RUPS dan Rapat Tahunan Tahun Buku Tahun 2022 PT. Sumsel Energi Gemilang.

“PT. Sumsel Energi Gemilang mempunyai “Visi” yaitu membawa PT. Sumsel Energi Gemilang menjadi Perseroda dalam bidang Pertambangan dan Energi terkemuka di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Sumatera Selatan pada khususnya dan melibatkan Kabupaten/Kota’ ujar Wagub Mawardi Yahya (MY)

Perusahaan yang dikenal sampai tahun 2019 sebagai PDPDE merubah Status Hukum dan perubahan nama menjadi PT. Sumsel Energi Gemilang (Perseroda) yang melakukan kegiatan usaha di bidang Hulu dan Hilir Pertambangan dan Energi serta pengembangan energi kelistrikan di Sumatera Selatan.

Lanjut MY, Sebagai salah satu BUMD di Provinsi Sumatera Selatan tentunya kita sSangat mengharapkan agar PT. Sumsel Energi Gemilang dapat menjadi BUMD yang memberikan tambahan PAD bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sebagaimana tercantum dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD pada Pasal 7 yang menyatakan bahwa Pendirian BUMD

.”Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan pribadi saya menyambut baik dan appresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya kita untuk memantapkan kinerja seluruh jajaran PT.
Sumsel Energi Gemilang” tutupnya.

Turut Hadir Komisaris Utama PT Sumsel Energi Gemilang, Arwin Novansyah, Dirut PT Sumsel Energi Gemilang, Wahyu Setiadi, Kepala BPKAD Sumsel, Akmal Mukhlis SE. MSI Dan Karo Perekonomian Hengki Putrawan SPT, MM. (Tomi)

radarric

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

17181665288566739868

Recent News