Next Post

Pelantikan DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Sumatera Selatan

IMG-20220530-WA0016

Palembang, Radar RI.Com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) Dalam Hal Ini Langsung Dihadiri Oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru Dalam Acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Sumsel, Minggu Sore (29-5-2022).

Kegiatan ini sendiri selain dihadiri oleh pemprov Sumsel, juga dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) HIMNI Marianus Gea, S.E.,M.Ak, Sekretaris Jenderal DPP HIMI Pdt Otoli Zebua, S.Th, Ketua DPD HIMNI Sumsel Nahubi Hia, S.E, beserta undangan lainnya. Adapun kegiatan ini sendiri dipusatkan di Gedung Gracia Palembang (Aula Gereja Ayam).

Dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru, dimana kurang setia apalagi saya, inilah bentuk pelayanan, saya sejak awal mengatakan saya wakaf kan jiwa raga saya untuk melayani masyarakat, pada se orangan, apalagi komunitas, apalagi HIMNI ini tidak banyak maunya.

“Pelayanan yang saya berikan untuk semua suku, dan agama, bukan hanya satu agama, atau hanya satu suku saja,” ujarnya.

Kemudian, dimana kemarin sore saya hadir diacara pelantikan HIMNI Sumsel, keluarga Nias di provinsi Sumsel cukup banyak, dan ini tentu harus terpelihara silaturahminya antar Nias itu sendiri ataupun antar suku lainnya.

“Karena kita sudah merumuskan salah satu modal pembangunan itu adalah kerukunan didalam beragama,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, kerukunan didalam beragama ini modal besar kita untuk mendapat membangun provinsi Sumsel yang kita cintai. Harapan saya pengurus HIMNI, masyarakat Nias ini teruslah aktif beraktifitas sesuai dengan profesi masing-masing.

“Dimana tanpa harus meninggalkan silaturahmi dengan suku-suku yang lain,” katanya.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP HIMI Pdt Otoli Zebua, S.Th, kemarin sore bertempat di gedung Gracia Palembang, kita melaksanakan pelantikan DPD HIMNI Sumsel, dimana yang dilantik adalah ketua DPD HIMNI Sumsel Nahubi Hia, S.E.

“Dimana beliau ini merupakan periode kedua kepengurusan beliau di kepengurusan DPD HIMNI dan beliau terpilih melalui musyawarah daerah yang dilaksanakan pada 15 Mei 2022 yang lalu,” bebernya.

Masih disampaikannya, untuk saat ini memang kita berharap dengan pelantikan pengurus yang baru ini, mereka segera melakukan sosialisasi dan beberapa program yang sudah disampaikan oleh DPP HIMNI dan juga DPD HIMNI tadi untuk segera mereka bisa lakukan, itu harapan kita.

“Sekarang ini memang ada tiga untuk Dewan Pengurus Cabang, yakni kota Palembang, kabupaten Banyuasin, dan kota Pagar Alam,” imbuhnya.

Masih dilanjutkannya, dimana dalam sambutan saya tadi kepada mereka, dari 7 kabupaten/kota yang ada di provinsi Sumsel ini, minimal dalam waktu cepat ini bisa diangka 50 persen terbentuk.

“Sehingga HIMNI bisa punya representatif di DPC kabupaten/kota. Jadi secara garis besar sebenarnya program itu namanya program HIMNI, jadi DPD dan DPC itu mereka mengikuti semua program yang ada HIMNI,” jelasnya. (Tomi)

radarric

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

17181665288566739868

Recent News