Next Post

Kita berharap ke depannya Bersama BKPRMI ini mempunyai peran yang penting untuk masyarakat

IMG-20221204-WA0008

Palembang, Radar RI.com – Dalam Kegiatan BKPRMI Kota Palembang Bekerjasama Dengan Dinsos Dalam Tema Untukmu Bidadari Surga, Di Masjid Nurul Huda Palembang, Minggu (04-12-2022)

“Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang H.M Irfan F.M.Kes menyampah, pada hari
alhamdulillah kita pembinaan rutin untuk ustadz dan ustadzah se-kota Palembang. Untuk hari ini kita temanya adalah “Untukmu Bidadari Surga” karena mayoritas pengajar ini adalah wanita.

Dan hari ini kita tentang Kesehatan reproduksi, untuk pembekalan. Dan idealnya juga diberikan kepada calon pengantin dan tentunya juga para ustad dan ustadzah, karena di dalam e-ktp itu ada remaja-remaja khususnya remaja putri, ini dedukasi tentang seks.Karena tentang seks ini tabu padahal di sangat penting diberikan sedini mungkin, agar nanti remaja-remaja Putri kita tidak dilecehkan, karena mereka menjadi paham arti penting organ-organ vital mereka, jadi mereka diberikan penjelasan,”ujarnya.

“Irfan pun menambahkan bahwa hari ini juga dalam kegiatan ini ada pemeriksaan bagi calon-calon pengantin, pemeriksaan kesehatan dan imunisasi dan suntikan-suntikan bagi calon-calon pengantin.

“Dan alhamdulillah hari ini juga ada pembagian beras bagi ustadz dan ustadzah dan warga sekitar di Masjid Nurul Huda, kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Bapak Herman Deru melalui Dinas Sosial yang telah membantu beras sebanyak 800 sak di berikan kepada warga-warga sekitar masjid dan juga Ustadz dan ustadzah kota Palembang yang hadir hari ini,”pungkasnya.

“Yang hadir hari ini ada dari UIN Raden Fatah beliau adalah Dr.Rr.Rina Antasari S.H.M.Hum tentunya nanti beliau akan membahas juga tentang syariat, tentang seputar ilmu yang harus diketahui oleh calon-calon pengantin. Dan Dr.Yuliarni M.Kes juga dari seputar kesehatannya jadi lengkap dari syariah dan dari kesehatan seluruh jadi satu di kota Palembang dan warga sekitar tempat kita acara, karena pepatah bilang di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,”kata Irfan selaku Ketua DPD BKPRMI palembang.

“Pesan saya kepada para ustadzah dan wanita yang hadir hari ini agar mereka memperhatikan dan membekali diri dengan ilmu, betapa pentingnya seorang wanita di sebuah komunitas, sebuah keluarga. Dan mereka juga mengerti bagaimana menjaga kesehatan dan tentunya ilmu ini kita berharap agar disebarluaskan kepada calon-calon ibu, remaja-remaja putri, hari ini mendapatkan ilmu seputar kesehatan dan juga seputar Syariah, bagaimana mereka harus menjaga dan merawat diri mereka, khusus juga nanti seputar kesehatan reproduksi, alat reproduksi dari sisi Syariah, seputar bagaimana anda memperlakukan dan memposisikan diri sebagai seorang wanita.

Kita berharap Ke depan BKPRMI ini memiliki peran di masyarakat, karena komponen masyarakat kelas itu mereka terlahir dari anak-anak yang sekarang, anak-anak mulai dari sebelum sekolah TK-TPA dan kemudian remaja masjid, dan setelahnya mereka adalah orang-orang yang telah mengisi komposisi masyarakat, agar mereka menjadi calon orang tua yang baik,orang tua yang Shaleh yang ngerti paham aspek-aspek kehidupan,”katanya.

“Di tempat terpisah Kasi Pelayanan Sosial H Dedi Ismail menyampaikan juga bahwa kami hadir di kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan BBM ini yaitu kota Lubuk Linggau dan Palembang, bantuan yang di berikan berupa beras 5 kg. Masyarakat yang di bantu ini ada kriteria yang tidak masuk dalam PKH, BPNT, BSU dan bukan TNI, Polri, bukan pegawai Bank, BUMN dan juga bukan orang mampu, jadi benar-benar masyarakat yang kurang mampu atau membutuhkan.

Karena yang kita tahu bahwa inflasi BBM naik berarti harga barang naik, jadi ini sedikit bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan menginstruksikan kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi untuk membantu cara mekanisme pendistribusianya semoga bermanfaat dan meringankan beban mereka yang membutuhkan,”tutupnya. (Tomi)

radarric

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

17181665288566739868

Recent News