Next Post

Kegiatan Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Berlangsung Hidmat

IMG-20220811-WA0019

Palembang, Radar RI.com – Kegiatan Vendor Yang Digelar Oleh Pertamina Hulu Rokan zona 4 Diselenggarakan Di Ballroom Novotel Palembang, Kamis (11-08-2022).

Agus Amperianto selaku General Manager Hulu Rokan Zona 4 mengucapkan terima kasih sudah berkesempatan hadir pada Vendorsi kali ini, ini yang pertama setelah 2 tahun vakum dan bertemu secara offline, vendorsi ini dimaksudkan untuk pertemuan Pertamina dengan semua mitra kerja (Vendor) untuk lebih mempertajam komunikasi, koordinasi dan kolaborasi untuk menyampaikan pesan-pesan terkait aspek peraturan internal yang harus dijalankan sehubungan dengan beberapa penyesuaian organisasi di Pertamina.

“Tujuan pelaksanaan acara vendorsi ini adalah untuk menghimpun informasi dari semua pengusaha yang terlibat didalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan zona 4 diPrabumulih. Pak Herman selaku ketua hipmi sengaja saya undang karena kaitannya dengan kegiatan lingkup pengusaha yang membantu kami dipenyedia barang dan jasa maupun material,”Ucapnya.

Menurutnya, Dari hasil paparan persentasenya pak Irwantono sebetulnya kami sangat optimis, yang paling diperlukan untuk pengembangan pengusaha lokal adalah kompetensi terkait dengan SDM maupun terhadap produk.

“Tiga hal inti dalam proses pengadaan barang dan jasa , pertama asal harganya kompetitif dengan delivery timenya memenuhi, kedua kualitasnya bagus pasti akan menjadi kompetensi dari pengusaha untuk bisa bersaing di tingkat nasional maupun Global, ketiga paling penting adalah delivery kompetensinya sama kualitinya,”terangnya

“Untuk proses menjadi rekanan vendor sekarang ini kita lebih terbuka, karena semua sistem kita lakukan secara elektronik online. Siapapun itu pada saat dia memiliki data keberadaan perusahaannya bisa mendaftarkan diri dan menyampaikannya asalkan sudah terdaftar dalam Center List Independent Vendor Database (CLIVD) bisa ikut sertakan dalam proses pengadaan lelang barang dan jasa,”Ujarnya

Agus mengungkapkan, Harapannya kedepan dengan adanya vendorsi ini bisa mengembangkan kompentensi dan kapasitasnya, vendor lokal tidak hanya bergerak di Prabumulih kita dorong bergerak pada skala nasional.

“Harapan saya yang paling penting adalah peningkatan kompetensi terkait dengan kompetensi produk mutu barang dan jasa yang dihasilkan, kedua dalam kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa berkompetisi dengan vendor lain di luar Sumatera,”Ungkapnya

“Meningkatkan kompentensi bisa melalui training online dan pelatihan, Hipmi sendiri menyelenggarakan pelatihan pengusaha muda, melakukan pembinaan terhadap pengusaha-pengusaha yang punya kompetensi bukan pengusaha¬† artinya bukan sekadar tahu informasi tapi bisa menghindari praktek percaloan dan disiapkan untuk jadi seorang pengusaha itu harapan saya,”tutupnya. (Tomi)

radarric

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

17181665288566739868

Recent News