Next Post

Kopdar 2 tahun 1500 Anggota BRN 500 Anggota BRN Sumatera, Ini Diharapkan Dari Kegiatan KOPDAR

IMG-20220313-WA0018

Posted by: Redaksi NHO hp in Kota Palembang, SUMSEL, uncategorized 13 Maret 2022

Palembang, Radar ri.com – Pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini diwakilkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel yang langsung dihadiri oleh Kepala Dishub Sumsel Ari Narsa JS menghadiri kegiatan Pembukaan KOPDAR (Kopi Darat) II Regional Sumatera.

Dimana kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh Buser Rentcar Nasional (BRN) yang dipusatkan di Aula C Athlete Village Jakabaring Sport City (JSC) Palembang kemarin malam, Sabtu (12/3/2022).

Dikatakan Kepala Dishub Sumsel Ari Narsa JS, kegiatan yang diselenggarakan semalam oleh BRN kegiatan yang cukup positif. Kita harapkan kedepan tentunya mereka dapat meningkatkan mutu pelayanan, menjaga kekompakan, yang jelas memberikan dan menumbuhkan rasa aman, dan juga menjadi tuan rumah yang baik, terutama bagi pemakai, dan penyewa kendaraan.

“Karena ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama, terutama bagi mereka yang berhadapan dengan tamu-tamu dari luar,” katanya.

Kemudian, memberikan kesan yang baik, yang sopan, yang ramah, tentunya dengan dengan sapa dan senyum. Mereka merasa bahwasanya kehadiran mereka berkunjung ke kota Palembang khususnya dan Sumsel pada umumnya, dengan menggunakan jasa rental ini merasa seperti dirumah sendirilah was-was atau kapok itu yang kita harapkan.

“Karena menjaga nama baik, menjaga pelayanan inilah yang perlu kita tekankan, kita harapkan sehingga mereka sangat berkesan ketika berkunjung kesini,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, mereka merasa ingin kembali lagi, tentunya dalam penggunaan jasa rental kendaraan mobil ini tidak bosan, dan kapok itu yang kita harapkan. Kita minta juga untuk mereka selama ini memang belum berkoordinasi dengan Dishub Sumsel, kedepan kita minta tetap berkoordinasi.

“Karena sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomer 117 Tahun 2018 tentang angkutan orang yang tidak terjadwal, dan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomer 1 Tahun 2019 tentang sewa khusus,” pungkasnya.

Masih disampaikannya, dimana ini merupakan kategori, jadi neraka harus juga berbadan hukum, baik itu dalam wadah koperasi, CV, maupun perusahan tinggi.

Jadi harus berbadan hukum kita harapkan kedepan, jangan mereka masing-masing berdiri sendiri.

“Dengan adanya wadah itu tentunya kita harapkan kedepannya, akan lebih tertata rapi, dan juga pembinaan serta pengawasan ini lebih mudah, dan lebih baik,” bebernya.

Menurut Ketua Panitia KOPDAR 2th Regional Sumatera Abdul Rahman, alhamdulillah semalam kita telah sukses melaksanakan KOPDAR BRN ke dua se_Sumatera.

Dimana BRN ini sendiri adalah organisasi Buser Rentalcar Nasional, atau organisasi yang berfokus untuk mengamankan aset-aset kawan di Sumatera, terutama bagi pengusaha rental.

“Sejauh ini kita sudah lebih dari 1500 anggota, dan untuk anggota di Sumatera sendiri lebih dari 500 anggota, dan ini acara kedua kita rutin di Sumatera,” imbuhnya.

Masih dilanjutkannya, kaitannya sendiri untuk mempererat hubungan antara sesama anggota, dan sesama pengusaha rental mobil yang ada di pulau Sumatera.

Dimana untuk penyelenggaraan yang pertama di kota Padang provinsi Sumatera Barat, yang kedua di kota Palembang provinsi Sumsel, dan insya Allah yang ketiga nanti dilaksanakan Medan provinsi Sumatera Utara.

“Untuk yang 500 anggota itu, sekaligus pengusaha rentalnya, dengan berbagai unit yang berbeda-beda,” jelasnya.

Ditambahkannya, dimana peserta yang hadir semalam, dari kita sebanyak 174 orang itu lebih dari 12 provinsi se_Indonesia.

Karena se_Sumatera itu lebih dari 9 Provinsi, ada dari Jawa, Bali, dan paling jauh adalah dari Pontianak, yakni dari Kalimantan Timur.

“Terobosan kita di usaha rental ini, kita harapkan dengan adanya kegiatan KOPDAR ini menjalin silaturahmi, budaya untuk menginterkoneksi teman-teman, jadi kita komunikasi tidak hanya lewat What App atau media sosial, tapi kita mengharapkan kegiatan KOPDAR secara langsung,” tegasnya. (tomi)

radarric

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

17181665288566739868

Recent News